fbpx

Mengembangkan Daftar Tanya Jawab untuk Pelanggan

Buat daftar pertanyaan yang sering ditanyakan dan jawabannya dari pelanggan
[jenis bisnis]. Tulis bagian FAQ dengan itu.

Buat bagian FAQ yang mengatasi kesalahpahaman umum tentang [topik].
Pastikan menyebutkan jurnal otoritas dan membersihkan kebingungan untuk
pelanggan.

Tulis daftar pertanyaan yang sering ditanyakan dan jawabannya yang akan
memberikan informasi yang berguna bagi pelanggan saya.

Tulis FAQ untuk situs web saya yang membantu [pelanggan ideal] memahami
[produk] lebih baik. Pastikan untuk menyertakan [pertanyaan yang sering
ditanyakan].

  1. “Dapatkah Anda menganalisis umpan balik dan ulasan pelanggan untuk mengidentifikasi pertanyaan yang paling sering ditanyakan?”
  2. “Bagaimana saya dapat memformat teks FAQ agar mudah dibaca dan dinavigasi oleh pelanggan?”
  3. “Dapatkah Anda menyarankan pengantar yang menetapkan nada untuk FAQ dan memberikan konteks untuk pertanyaan dan jawaban?”
  4. “Bagaimana saya dapat menulis jawaban yang jelas dan ringkas untuk pertanyaan pelanggan yang paling umum?”
  5. “Apa strategi untuk meramalkan dan menjawab pertanyaan yang mungkin tidak diketahui pelanggan bahkan untuk ditanyakan?”
  6. “Bagaimana saya dapat menggunakan pemformatan (seperti judul, poin, dan teks tebal) untuk membuat FAQ lebih mudah discan dan lebih menarik secara visual?”
  7. “Dapatkah Anda menyarankan cara untuk menggabungkan branding dan kepribadian ke dalam FAQ untuk membuatnya terasa lebih menyatu dengan situs web atau produk saya?”
  8. “Bagaimana saya dapat memastikan bahwa jawaban dalam FAQ akurat dan terbaru?”
  9. “Dapatkah Anda memberikan contoh FAQ yang ditulis dengan baik dari perusahaan atau situs web lain?”
  10. “Apa praktik terbaik untuk menguji dan mengoptimalkan FAQ untuk membuatnya sebanyak mungkin membantu bagi pelanggan?”

Membangun Komunikasi dengan Klien

TEMPLATE PERINTAH
    1. Tulis ulang email ini untuk pelanggan dengan nada yang lebih profesional dan hangat: [Copy & paste pesan].
    2. Seorang pelanggan mengeluh tentang [masalah]. Tulis email untuk merespons yang menunjukkan saya memahami mereka dan akan melakukan segala sesuatu untuk membantu mereka menyelesaikan masalah ini.
    3. Buat template untuk menangani pertanyaan dan kekhawatiran umum tentang [masalah atau solusi].
    4. Dapatkah Anda membantu saya menulis email yang mengakui [masalah], meminta maaf, dan menawarkan solusi untuk memperbaikinya?
    5. Apa cara yang efektif untuk menanggapi keluhan pelanggan dalam email? Keluhan pelanggan mengatakan: [masalah]. Mulailah balasan dengan memperkenalkan saya, berterima kasih kepada pelanggan untuk email mereka, dan menanggapi pertanyaan mereka.
PERINTAH UMUM
  1. “Bagaimana cara membuka email layanan pelanggan dengan cara yang profesional dan ramah?”
  2. “Dapatkah Anda menyarankan beberapa cara untuk mengakui dan merasakan permasalahan atau kekhawatiran pelanggan?”
  3. “Apa praktik terbaik untuk menjelaskan langkah-langkah yang jelas dan ringkas yang diperlukan pelanggan untuk menyelesaikan masalah?”
  4. “Dapatkah Anda memberikan beberapa contoh bahasa yang dapat saya gunakan untuk mengekspresikan penghargaan atas bisnis pelanggan?”
  5. “Bagaimana cara memastikan bahwa nada email konsisten dengan suara merek dan nilai perusahaan saya?”
  6. “Dapatkah Anda menyarankan beberapa cara untuk menawarkan bantuan atau dukungan tambahan selain dari respons email awal?”
  7. “Apa strategi untuk menggunakan bahasa yang menenangkan pelanggan bahwa masalah mereka diambil dengan serius dan bahwa solusi akan ditemukan?”
  8. “Bagaimana cara berkomunikasi secara efektif tentang batasan atau kendala apa pun yang mungkin memengaruhi kemampuan pelanggan untuk menerima hasil yang mereka inginkan?”
  9. “Dapatkah Anda membantu saya mengedit dan memeriksa email saya untuk memastikan bebas dari kesalahan tata bahasa dan ketik?”
  10. “Bagaimana cara mengakhiri email dengan cara yang membuat pelanggan merasa puas dan dihargai, dan mendorong mereka untuk menghubungi saya jika mereka memerlukan bantuan lebih lanjut?”

Menanggapi Komentar dari Calon Pelanggan atau Haters

Tulis deskripsi yang menarik tentang [produk] untuk [audience].

Tulis deskripsi yang menarik tentang [produk] untuk [audience]. Sebutkan
manfaat-manfaat ini:
[Manfaat 1]
[Manfaat 2]
[Manfaat 3].

Tulis deskripsi produk untuk [produk] yang menekankan poin penjualan uniknya
dan membedakannya dari produk serupa di pasaran.

Tulis deskripsi produk singkat dan menarik untuk [produk] yang akan menarik
perhatian [customer ideal] dalam 3 baris pertama.

Tulis deskripsi produk yang menarik untuk [produk] yang akan memikat
[customer ideal] untuk melakukan pembelian. Soroti fitur-fitur dan manfaat-
manfaat utama ini:
[Manfaat 1]
[Manfaat 2]
[Manfaat 3]

PERINTAH UMUM
  1. “Dapatkah Anda menulis tanggapan untuk pelanggan yang tidak puas dengan produk / layanan kami dan ingin pengembalian dana?”
  2. “Saya memerlukan tanggapan untuk pelanggan yang memiliki pertanyaan tentang kebijakan pengiriman kami. Bisakah Anda membantu saya dengan itu?”
  3. “Dapatkah Anda menulis tanggapan sopan untuk pelanggan yang meninggalkan ulasan negatif di situs web kami?”
  4. “Saya memerlukan tanggapan untuk pelanggan yang tertarik membeli salah satu produk kami tetapi memiliki beberapa pertanyaan tentang itu. Dapatkah Anda menulis balasan informatif?”
  5. “Dapatkah Anda menulis tanggapan untuk pelanggan yang mengalami kesulitan teknis dengan situs web / aplikasi kami dan membutuhkan bantuan?”
  6. “Saya memerlukan tanggapan untuk pelanggan yang tertarik dengan layanan kami tetapi ingin informasi lebih lanjut sebelum membuat keputusan. Bisakah Anda menulis balasan persuasif?”
  7. “Dapatkah Anda menulis tanggapan untuk pelanggan yang mengalami kesulitan mengakses akun mereka di platform kami?”
  8. “Saya memerlukan tanggapan untuk pelanggan yang memberikan umpan balik tentang produk / layanan kami dan memiliki beberapa saran untuk perbaikan. Bisakah Anda menulis balasan profesional?”
  9. “Dapatkah Anda menulis tanggapan untuk pelanggan yang telah mengajukan tiket dukungan dan menunggu solusi untuk masalah mereka?”
  10. “Saya memerlukan tanggapan untuk pelanggan yang menanyakan kebijakan pengembalian barang untuk produk / layanan kami. Bisakah Anda menulis balasan yang jelas dan ringkas?”
  11. “Dapatkah Anda membantu saya menyusun tanggapan untuk pelanggan yang menanyakan tentang produk / layanan saya?”
  12. “Saya memerlukan tanggapan sopan namun informatif untuk pelanggan yang mengalami masalah dengan fitur kami. Bisakah Anda menulis satu untuk saya?”
  13. “Dapatkah Anda menghasilkan tanggapan ramah untuk pelanggan yang memberikan ulasan positif untuk produk / layanan kami?”
  14. “Saya memerlukan tanggapan profesional dan empatik untuk pelanggan yang menyatakan ketidakpuasan mereka dengan produk / layanan kami. Bisakah Anda membantu saya menyusunnya?”
  15. “Dapatkah Anda menulis tanggapan untuk pelanggan yang meminta pengembalian uang untuk produk / layanan kami? Ini harus informatif dan sopan.”

Meningkatkan Retensi Pelanggan

PERINTAH UMUM
  1. “Bayangkan Anda adalah pelanggan bisnis Anda sendiri. Apa yang akan membuat Anda ingin terus menggunakan produk atau layanan Anda?”
  2. “Apa alasan mengapa pelanggan mungkin berhenti menggunakan produk atau layanan saya? Apa yang dapat saya lakukan untuk mengatasi masalah ini dan menjaga pelanggan terlibat?”
  3. “Apakah ada program loyalitas atau hadiah yang bisa saya tawarkan untuk mendorong pelanggan untuk terus menggunakan produk atau layanan saya? Hadiah atau manfaat apa yang paling menarik bagi audiens target saya?”
  4. “Dapatkah saya menawarkan pengalaman yang dipersonalisasi atau disesuaikan untuk pelanggan untuk meningkatkan keterlibatan mereka dengan merek saya? Apa jenis personalisasi yang paling efektif, dan bagaimana cara saya mengimplementasikannya?”
  5. “Apakah ada area dalam produk atau layanan saya yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan kepuasan dan retensi pelanggan? Langkah apa yang bisa saya ambil untuk membuat perbaikan ini dan mengkomunikasikannya kepada pelanggan saya?”
  6. “Dapatkah saya menawarkan sumber daya atau dukungan tambahan untuk membantu pelanggan mendapatkan manfaat maksimal dari produk atau layanan saya? Sumber daya atau dukungan apa yang paling berharga bagi pelanggan saya, dan bagaimana cara saya membuatnya mudah diakses?”
  7. “Dapatkah saya menerapkan program referensi untuk mendorong pelanggan yang ada untuk merujuk pelanggan baru ke bisnis saya? Hadiah atau manfaat apa yang paling efektif, dan bagaimana cara saya mempromosikan program kepada pelanggan yang sudah ada?”
  8. “Apakah ada fitur sosial atau yang didorong oleh komunitas yang dapat saya tambahkan ke produk atau layanan saya untuk meningkatkan keterlibatan dan retensi pelanggan? Jenis fitur apa yang paling efektif, dan bagaimana cara saya mendorong pelanggan untuk menggunakannya?”
  9. “Dapatkah saya menawarkan konten atau akses eksklusif kepada pelanggan yang telah bersama bisnis saya selama periode tertentu? Jenis konten atau akses apa yang paling menarik bagi pelanggan saya, dan bagaimana cara saya memberikannya dengan cara yang bermanfaat dan menarik?”
  10. “Apakah ada saluran komunikasi atau titik kontak di mana saya dapat meningkatkan interaksi saya dengan pelanggan? Langkah apa yang bisa saya ambil untuk meningkatkan interaksi ini dan membuatnya lebih personal dan efektif?”
  11. “Dapatkah saya bermitra dengan bisnis atau organisasi lain untuk menawarkan manfaat atau hadiah tambahan kepada pelanggan saya? Kemitraan jenis apa yang paling berharga bagi pelanggan saya, dan bagaimana cara saya memanfaatkan kemitraan ini untuk meningkatkan retensi pelanggan?”
  12. “Dapatkah Anda menyarankan strategi untuk meningkatkan retensi pelanggan bagi bisnis [jenis bisnis saya] saya?”
  13. “Saya mencari ide untuk meningkatkan loyalitas pelanggan untuk [produk / layanan saya]. Bisakah Anda membantu saya brainstorm?”
  14. “Saya ingin meningkatkan retensi pelanggan untuk [jenis bisnis saya]. Bisakah Anda memberi saya beberapa ide?”
  15. “Dapatkah Anda menciptakan cara untuk meningkatkan bisnis ulang untuk [produk / layanan saya]?”
  16. “Saya mencari saran untuk meningkatkan retensi pelanggan dan mengurangi churn untuk perusahaan [isi industri]. Bisa Anda membantu saya?”
  17. “Dapatkah Anda memikirkan strategi retensi untuk bisnis [jenis bisnis saya] yang akan membuat pelanggan terus kembali?”
  18. “Saya memerlukan ide untuk meningkatkan loyalitas pelanggan untuk [produk / layanan saya]. Bisakah Anda membantu saya dengan itu?”
  19. “Dapatkah Anda menyarankan cara untuk menjaga pelanggan terlibat dan setia terhadap bisnis [isi industri] saya?”
  20. “Saya mencari ide kreatif untuk meningkatkan retensi pelanggan untuk [jenis bisnis saya]. Bisakah Anda memberi saya beberapa opsi?”

Survei Pelanggan Anda

PERINTAH UMUM
  1. Beri saya 10 pertanyaan yang dapat saya gunakan untuk menyoroti pelanggan saya dan mengukur tingkat kepuasan mereka.
  2. Berikan 20 contoh pertanyaan terbuka untuk dimasukkan dalam survei pelanggan untuk [jenis perusahaan].
  3. Daftar metrik paling penting yang harus dilacak dalam survei pelanggan untuk meningkatkan kepuasan dan retensi pelanggan.
  4. Brainstorm 20 pertanyaan yang bisa saya ajukan kepada pelanggan saya untuk melihat produk apa yang merek